Wednesday 17 February 2016

Cara Setting PPPOE Client

Selamat malam para sahabat sebangsa dan setanah air, mungkin disini masih ada yang bingung tentang bagaimana cara setting PPPOE Client di Mikrotik. Nah bisa dilihat disini caranya gays .

Berikut langkah-langkah setting PPPOE Client :


   Untuk langkah pertama tentunya kita sudah masuk ke dalam mikrotik yang akan kita setting, mengkin menggunakan WinBox, Putty dan sejenisnya.
Lansung saja guys setelah kita masuk ke dalam system mikrotik, kita pilih menu interfaces lalu klik tanda (+) setelah itu pilih PPPOE Client. Seperti gambar dibawah ini :

Setelah kita klik PPPOE Client, dia akan muncul interfaces baru (New Interfaces), lalu kita ganti untuk Max. MTU dan Max MRU, kita ganti juga di bagian interfaces nya sesuai yang inginkan. Disini saya menjadikan ether1 untuk PPPOE nya.

Dan untuk selanjutnya kita pindah ke menu Dial Out, lalu kita isikan untuk usernya sesuai user sahabat masing-masing (contoh : hadi@telkom.co.id) dan untuk pasword sesuai pasword sahabat juga hehe :D dan jangan lupa untuk Use Peer DNS di cek list, agar kita mendapatkan DNS, lalu kita klik OK.

Selesai guys, mudah bukan caranya, mungkin ada yang bilang ah susah dan ribet tapi ternyata mudah sekali. Semua itu mudah kalo kita mau belajar. Semoga bermanfaat iya guys..

Previous
Next Post »

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *