Tuesday 1 March 2016

Cara setting radio NanoBridge

Sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Configurasi Radio Canopy. Untuk mensetting radio nanobridge sebetulnya tidaklah susah, mungkin kita hanya butuh belajar kurang lebih 2 jam kita sudah bisa.
Untuk mensetting Radio NB (NanoBridge), sebelumnya kita harus menyamakan segmentasi ip address notbook/pc  yang akan kita gunakan untuk mensetting dengan segmen ip dafault NB (untuk NB rata-rata ip default nya 192.168.1.1), jadi kita harus mngubah ip notbook/pc kita menjadi 192.168.1.3 (atau bisa ip yang lainnya yang penting jangan sama dengan ip defaultnya karna jika sama ip defaulnya  ip nya akan konflik )

Kemudian buka web browser dan ketikan ip default  nya 192.168.1.1, 
setelah itu akan muncul printah untuk memasukan user name dan pasword untuk  masuk kedalam Radio NB, masukan saja user name : ubnt dan pasword : ubnt

Setelah masuk ke administrasi Radio NB, kita masuk AirMax, Setelah masuk ke AirMax Priority kita ganti menjadi MEDIUM

Setelah setting AirMax, lalu kita masuk ke Wireless
Kemudian setelah masuk wireless kita ganti Wireless Mode : Station, 
SSID : masukan nama atau kode POP yang ke scan, Country Code : THAILAND, Channel Width : 20 MHz, Channel Sifting : Enable, dan setting Wireless Scurity, Scurity kita ganti WPA2-AES, 
WPA Authencation : PSK, WPA Preshared Key : di isi password rahasia agar tidak mudah di hack orang lain, lalu klik Change (untuk menyimpan settingannya)

Kemudian kita masuk lagi ke Network
Setelah masuk ke Network  kita rubah Network Mode : Router, Configuration : Advanced, 
WAN Interface : Wlan0, WAN IP Address : Static (lalu kita masukan ip dan DNS  yang telah di berikan oleh ISP kita), NAT dan NAT Protokol : di ceklist semua, DHCP Server : Enable dan kita masukan DHCP dan Netmask yang diberikan oleh ISP kita, kemudian klik Save Change.

Setelah kita selesai setting Network nya kita setting SERVICE
SNMP Agent : Enable, lalu kita isi SNMP Community : isi dengan nama Kantor kita Contact : di isi no HP Customer , Location : di isi alamat Customer, lalu klik Sava Change.
Setelah setting Service selesai kita masuk lagi ke System
Kemudian setelah kita masuk ke System kita setting Time Zone : (GMT+07:00)Bangkok, 
startup Date : Enable, lalu kita klik Save Change. Nah setelah kita selesai setting Radio Nano Brid di atas selesai jangan lupa di Activasi agar koneksinya lancar dan sesuai paket yang kita ambil dari Perusahan.

Selesai sudah pembahasan tentang Cara setting radio NanoBridge semoga bermanfaat..

Previous
Next Post »

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *